Senin, 26 Desember 2011

PAN Sumut Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Bakti Sosial

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara gelar bakti sosial di Dusun Karang Sari Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sabtu (15/10).
Kegiatan ini, selain membantu meningkatkan tarap hidup masyarakat, juga sebagai sarana menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat.

Ketua DPW PAN Sumut H Syah Afandin mengatakan, kegiatan bakti sosial yang mengambil tema Sehat Bersama Partai Amanat Nasional itu diharapkan dapat membantu masyarakat meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dan tarap hidup masyarakat Langkat.

Kegiatan bakti sosial ini, merupakan wujud kepedulian dan keberpihakan PAN terhadap masyarakat.

Syah Afandin menerangkan, berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan antara lain gotong royong massal yang melibatkan seluruh masyarakat di Desa Tanjung Putus, serta pengobatan gratis seratusan masyararakat kurang mampu di wilayah itu.

Pengobatan gratis itu didukung Palang Merah Indonesia Sumtera Utara (PMI-Sumut) dipusatkan di lapangan sepak bola Karang Sari Desa Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang.

Kegiatan bakti sosial bersama PAN kali ini, lanjut Afandin, juga dijadikan sebagai sarana menyerap aspirasi masyarakat termasuk di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan bidang lainnya.

"Kita siap memasilitasi dan mendukung kegiatan pengobatan gratis seperti ini," ungkap Syah Afandin.

Ratusan kader PAN Langkat dan DPW Sumut berbaur bersama masyarakat melakukan gotong royong menimbun sejumlah ruas jalan yang rusak dengan batu dan pasir.

Syah Afandin beserta jajarannya menyaksikan pengobatan gratis, serta melakukan tanya jawab kepada pasien.

Sejumlah masyarakat yang mendapat pengobatan gratis mengungkapkan rasa sukur dan terimakasih pada DPW PAN Sumut, yang memiliki kepedulian tinggi pada masyarakat kurang mampu.

"Kami berterimakasih pada PAN yang peduli pada masyarakat," ujar Ngatemi (45) warga Padang Tualang serya mengatakan meski terserang penyakit demam, diserta batuk dan pilek, namun tim Dokter tetap melayani mereka dengan baik.*ksd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar