Senin, 26 Desember 2011

H. Irsyadul Fauzi M, SE.M.Si kandidat Walikota Tanjungpinang


Tanjungpinang, Warta PAN - Sejumlah tokoh masyarakat Minang yang berada di Kota Tanjungpinang mengharapkan H Irsyadul Fauzi M, SE.M.Si maju sebagai kandidat calon Walikota Tanjungpinang pada pilkada Tanjungpinang yang akan digelar tahun 2012.
Saat ini dikalangan perantau minang yang berada di Kota Tanjungpinang nama Irsyadul Fauzi yang juga ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang ini ramai dibicarakan, bahkan dukungan yang diberikan oleh masyarakat minang ini makin hari mekin mencuat ke permukaan.
Ketua Umum Generasi Muda Ikatan Keluarga Luhak Tanah Datar (GEMA-IKLTD) Kota Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau Amrizal mengatakan, majunya Irsyadul Fauzi sebagai kandidat Walikota Tanjungpinang merupakan aspirasi yang berkembang di masyarakat Minang saat ini.
"Aspirasi di tengah-tengah masyarakat minang akhir-akhir ini terus berkembang,banyak masyarakat yang menginginkan tokoh pemuda Minang Irsyadul Fauzi maju sebagai kandidat walikota Tanjungpinang,"katanya.
Ia menilai majunya Irsyadul Fauzi yang juga merupakan pengurus PW Muhammadiyah Provinsi Kepri ini akan memberi warna baru terhadap perkembagan demokrasi dalam mengisi pembangunan kota Tanjungpinang ke depan, apalagi dia menilai selama ini nama Irsyadul Fauzi cukup di kenal masyarakat Kota Tanjungpinang atas kiprahnya selama ini memimpin DPD PAN Kota Tanjungpinang, dan juga cukup aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan,  dan juga merupakan mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.
"Irsyadul merupakan salah seorang putra terbaik yang dimiliki masyarakat Minang di Tanjungpinang saat ini,  yang mempunyai kemampuan dan kredibilitas untuk memimpin Tanjungpinang ke depan, dan beliau selama ini sudah malang melintang dan mempunyai pengalaman di dunia politik,  sebagai modal awalnya untuk maju sudah ada, dan kami akan terus menggalang dukungan untuk beliau, saat ini sudah banyak tokoh masyarakat yang bergabung dengan tim kami untuk pemenangan Irsyadul Fauzi"katanya.
Wakil Ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang Ifmaini Idris juga mengatakan, saat ini dukungan dari kalangan kader PAN Kota Tanjungpinang juga menguat kepada Irsyadul Fauzi untuk maju sebagai kandidat Walikota Tanjungpinang.
"Saat ini teman-teman kader PAN juga mengharapkan  Irsyadul Fauzi untuk maju sebagai kandidat walikota, dan aspirasi juga terus berkembang, namun semua itu nantinya tergantung dari DPW dan DPP PAN, karena  untuk mengusung Irsyadul Fauzi sebagai calon walikota juga harus mendapat dukungan dan persetujuan dari DPW dan DPP PAN,"katanya.
Ifmaini juga mengatakan, PAN Kota Tanjungpinang memperoleh 3 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang dengan perolehan suara pada pemilu legislatif tahun 2009 mencapai 10 % lebih, untuk itu menurutnya untuk mengusung satu pasang kandidat pada pilkada nanti PAN harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

"Saat ini Tim Pilkada PAN Kota Tanjungpinang terus melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi, PAN cukup membuka diri untuk berkoalsi dengan partai manapun, saat ini Tim Pilkada juga sedang menjalin keomunikasi dengan PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PIB, dan sejumlah parpol lainnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah didapat kata sepakat untuk menjalin koalisi untuk mengusung satu pasang kandidat walikota dan wakil walikota,"paparnya.
Ketau DPD PAN Kota Tanjungpinang H Irsyadul Fauzi saat dihubungi  mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kader PAN Kota Tanjungpinang yang memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju pada pilkada Tanjungpinang, Ia juga mengatakan, saat ini bukan hanya tokoh-tokoh masyarakat Minang saja yang mengharapkan dirinya untuk maju sebagai kandidat walikota, namun katanya berapa tokoh masyarakat dan paguyuban  juga meminta dirinya untuk maju sebagai kandidat walikota.
"saat ini dorongan dan dukungan dari berbagai organisasi kemasyarakatan juga terus mengalir,  kalau memang  masyarakat yang meminta tentu kami siap, karena tanpa dukungan dari masyarakat maka kami ini tidak ada artinya,"katanya.
Ia juga mengatakan,semua itu tentunya tergantung dari dukungan yang diberikan oleh partai PAN terhadap dirinya, menurutnya sebagai kader partai dirinya harus siap menjalankan apa yang diperintahkan partai yang dipimpinnya.
"kalau memang nantinya  DPW dan DPP PAN mengintruksikan dan merestui kami untuk maju sebagai kandidat walikota tentu kami harus siap, kalau sudah partai yang memerintahkan sebagai kader kami harus siap,"katanya.
Irsyadul Fauzi yang juga merupakan Dewan Penasehat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Ponorogo ini mengungkapkan, saat ini PAN sedang menjalin kominikasi yang intens dengan partai Demokrat, karena menurutnya antara PAN dan Demokrat ada kesamaan visi dan misi untuk membawa Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik.
"PAN dan Demokrat itu banyak kesamaan mulai dari pusat sampai ke daerah, kami juga mengharapkan koalisi yang sudah terjalin dari pusat bisa juga terjalin di Pilkada Tanjungpinang,"harapnya. *nk-son

Tidak ada komentar:

Posting Komentar